Amazing Ternyata Coklat Sangat Berguna Bagi Kesehatan jantung Anda, Mau Tau? Cek Sisini.!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Berbahagialah para pecinta cokelat. Ada kabar baik datang dari penelitan jangka panjang University of Aberdeen di Skotlandia. Menurut para ahli ilmuwan, makan cokelat hari ini bisa memberi manfaat bagi jantung di kemudian hari.


Penelitian yang berlangsung selama 12 tahun dan dimuat dalam jurnal Heart ini menemukan, pecinta cokelat cenderung mempunyai resiko penyakit jantung dan meninggal lantaran gangguan jantung, lebih rendah dibanding penyuka cokelat.
“Bukti kumulatif memperlihatkan kalau kian tinggi asupan cokelat, semakin rendah resiko kejadian penyakit kardiovaskular di masa depan,”ucap penulis study.
“Cokelat mengandung zat flavonoid dan konstituen susu seperti asam lemak dan kalsium, yang semuanya sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung.”
Hasil study juga memperlihatkan, tidak terlihat bukti yang mendukung klaim kalau cokelat mesti dihindari oleh mereka yang mau menghindari resiko penyakit kardiovaskular.
Dalam study ini, tim peneliti mengamati kebiasaan makan 20.949 relawan di Norfolk, Inggris. Selama study, ada 3.013 orang yang mengalami perlemekan pembuluh darah atau penyakit jantung koroner dan stroke yang tidak parah. Kira-kira 20 persen dari mereka mengatkan tidak suka makan cokelat.
Sedangkan itu, mereka yang mengonsumsi tuju sampai 100 gram cokelat perhati mempunyai resiko penyakit jantung 11 persen lebih rendah dan resiko kematian lantaran penyakit jantung 25 persen lebih rendah. Tetapi, di antara para pencinta cokelat, ada juga yang masuk rumah sakit lantaran gangguan jantung yakni sebanyak sembilan persen.
Flavonoid di dalam cokelat mempunyai efek antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas.
Kian gelap warna cokelat, kian tinggi konstrasi kandungan flavonoidnya dan kian sedikit mengandung bahan yang bisa merusak kesehatan jantung.
Selain menjaga sel dari kerusakan, antioksidan juga dapat mencegah pembentukan plak di dindang pembuluh darah arteri dan bisa menurunkan kadar Kolesterol jahat (;pw-density lipoprotein).
Para ahli mengatakan, takaran sehat konsumsi cokelat yakni maksimal 100 gram atau 3,5 ons perhari.
Posmetro.net )
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Amazing Ternyata Coklat Sangat Berguna Bagi Kesehatan jantung Anda, Mau Tau? Cek Sisini.!"

Posting Komentar