Jangan Pernah Campur 6 Jenis Buah Ini. Bisa Sebabkan Kematian Pada Balita

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Jangan Pernah Campur 6 Jenis Buah Ini. Bisa Sebabkan Kematian Pada Balita

Buah memang baik untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi dengan cara yang salah justru bisa mengganggu kesehatan terutama pada anak-anak yang kondisi ketahanan organ pencernaannya masih lemah. Dalam kondisi tertentu, organ pencernaan balita bisa mengalami hal fatal bahkan bisa menyebabkan diare hebat yang berujung pada kematian.

Buah-buahan mengandung enzim pencernaan, yang membersihkan residu yang tersisa dari makanan yang kita makan. Dalam waktu kurang lebih satu jam, buah diproses melalui saluran pencernaan.

Dari segi rasa asal, buah dapat dibagi menjadi 4 kelompok:

Manis - Buah manis yang tidak mengandung asam diantaranya adalah: peach, apel, pisang, plum, melon, dan semangka.

Asam - Buah yang mengandung asam sitrat tinggi yaitu jeruk, lemon, jeruk, kiwi, nanas, anggur, dan blueberry.

Semi-asam - Buah yang mengandung tingkat keasaman yang rendah terdapat pada buah: strawberry, raspberry, mangga, dan apel hijau.

Netral - mengandung lebih banyak vitamin, garam, minyak, dan protein. Kelapa, kacang tanah, walnut, almond, dan alpukat termasuk ke dalam kelompok ini.

Masing-masing kelompok buah ini harus dimakan secara terpisah dan tidak boleh dicampur dengan makanan lain.

Mencampurkan dan makan jenis buah yang berbeda pada saat yang sama dapat menyebabkan ketidaknyamanan untuk orang dewasa dan dapat berakibat fatal bagi balita terutama bayi. Oleh karena itu, Anda jangan mencampur makanan berikut jika untuk konsumsi balita:

1. Pisang dan Pudding
kombinasi ini bila dikonsumsi oleh orang dewasa dapat mengakibatkan berat lambung dan meningkatkan produksi racun. Satu sisi lain, bila dikonsumsi oleh bayi itu bisa berakibat fatal pada organ pencernaannya.

2. Jeruk dengan Wortel
Anda mungkin pernah melihat kombinasi ini pada jus. Namun, campuran jeruk dan wortel ini dapat menyebabkan mulas, kerusakan pada sistem ginjal, dan kelebihan refluks empedu.

3. Nanas dengan Susu atau Yogurt
Kombinasi ini mengandung bromelain dan dapat menghasilkan gas perut, nyeri perut, mual, dan diare.

4. Pepaya dengan Lemon
Kombinasi ini membuat Anda mengalami anemia dan masalah dengan hemoglobin (protein dalam darah Anda). Sebaiknya jangan memberikan kombinasi ini kepada anak-anak dalam hal apapun.

5. Jambu biji dengan Pisang
Campuran kedua buah ini jika dikonsumsi bisa menyebabkan asidosis, gas, sakit kepala dan sakit perut.

6. Jeruk dengan Susu
Jeruk dapat menghambat proses zat tepung dalam sereal. Selain itu, kombinasi ini sulit untuk pencernaan karena menghancurkan enzim yang berfungsi untuk mencerna saripati makanan.(ra/mirror)
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Jangan Pernah Campur 6 Jenis Buah Ini. Bisa Sebabkan Kematian Pada Balita"

Posting Komentar