Kampanye 'Ibu Sehat, Indonesia Sehat 2016' Diserbu Oleh Ribuan Orang

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kampanye 'Ibu Sehat, Indonesia Sehat 2016' Diserbu Oleh Ribuan Orang

Sekira 2500 peserta yang datang dari berbagai organisasi kewanitaan Indonesia, mengikuti jalan santai di pusat ibu kota pada Minggu (18/12/2016) pagi.
Bulan Desember yang merupakan momentum Peringatan Hari Ibu, sengaja dipilih untuk kembali mengkampanyekan 'Ibu Sehat, Indonesia Sehat 2016'.
Kampanye ini merupakan upaya penurunan Angka Kematian Ibu(AKI) di Indonesia, yang ternyata menduduki posisi tertinggi di Asia.
Angka tersebut semakin meningkat sejak survey terakhir tahun 2007.
Laporan Survey Demografi Kesehatan Indonesia Tahun 2012 menunjukkan, dari setiap 100.000 kelahiran hidup di Indonesia, terdapat 359 orang ibu yang meninggal dunia saat melahirkan.
"Angka Kematian Ibu di Indonesia sangat memprihatinkan. Dengan kata lain, setiap 1 Minggu 300 perempuan meninggal dunia saat melahirkan," kata Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).
Sebagai dukungan nyata mendukung penurunan AKI, KOWANI didukung oleh KPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), APPI (Aliansi Pita Putih Indonesia), Klik Dokter.com serta PRENAGEN mengadakan kegiatan funwalk.
Kegiatan funwalk yang dimulai di VIP Carpark Plaza FX Sudirman ini juga dilengkapi sejumlah kegiatan yang tak kalah menarik.
Di antaranya yakni talkshow kesehatan dengan dokter, demo memasak dengan Chen, dan Selfie Contest.
Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan ibu hamil.
Prenagen sebagai produk yang terus mengupayakan kesehatan ibu hamil, berharap acara ini dapat mewujudkan kesadaran tersebut.
"Kekurangan nutrisi, menjadi faktor pendukung yang menyebabkan angka kematian Ibu meningkat. Maka dengan acara ini juga diharapkan, kesadaran akan nutrisi bagi ibu hamil dapat terlaksana," ucap Sianne Permadi, selaku Senior Product Manager PRENAGEN.
Rangkaian acara kampanye 'Ibu Sehat, Indonesia Sehat 2016' dimulai pukul 6.00 WIB.
Peserta memulai dengan jalan sehat diari VIP Carpark Plaza FX Sudirman dan berlanjut ke Bundaran Semanggi, dan kembali ke titik awal untuk mengikuti rangkaian acara lainnya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Kampanye 'Ibu Sehat, Indonesia Sehat 2016' Diserbu Oleh Ribuan Orang"

Posting Komentar